Pengurus Pemuda Tangerang Berkarya dikukuhkan Bupati Tangerang

Pengukuhan Komunitas PETA KARYA Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang Wilayah Utara (10 Kecamatan)

Kang Jumadi Doel 93 ~ Pengukuhan pengurus dan anggota Peta Karya masa bhakti tahun 2017-2024 itu, dilaksanakan di RM Saung Ibu, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/5/2017).

Ketua Umum Peta Karya, M.Rusdi Mustopa mengungkapkan, terbentuknya komunitas Peta Karya, adalah untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Tangerang, dengan cara memperdayakan masyarakat melalui karya nyata.

“Siapa pun boleh masuk atau menjadi anggota Peta Karya, karena komunitas ini adalah milik semua kalangan yang ingin maju dan berkembang melalui karya nyata untuk membangun masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Rusdi dalam sambutannya.

Rusdi juga mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan telah berhasil meraih berbagai penghargaan.

“Semasa di jabat oleh Zaki Iskandar sebagai Bupati Tangerang, Kabupaten Tangerang telah meraih berbagai penghargaan, diantaranya WTP 8 kali berturut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenpan RB, Penghargaan Sindo Weekly Goverment Award 2017 dan masih banyak lagi penghargaan lain,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, jelas Rusdi, Peta Karya membubuhkan huruf Z dalam logo seragam yang dikenakan oleh Peta Karya.

““Huruf Z yang ada dibelakang baju Peta Karya, semata-mata hanya ingin mengapresiasi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, yang telah berhasil membangun Kabupaten Tangerang, menjadi lebih baik,” jelas Rusdi.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengajak pemuda untuk berkarya dan membangun Kabupaten Tangerang dengan karya nyata.

“Mari gerakkan ekonomi masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat, dengan pasilitas yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah, seperti Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit, pasar, sektor pertanian dan sebagainya,” katanya.

Masyarakat Kabupaten Tangerang, lanjut Zaki, adalah masyarakat yang heterogen dengan keanekaragaman yang berbeda jenis dan berbeda karakteristiknya, yang harus tetap di jaga persatuan dan kesatuannya untuk menciptakan keamanan.

Zaki juga menjelaskan, wilayah Kabupaten Tangerang merupakan satu-satunya wilayah yang memiliki stadion mini di setiap Kecamatan dan memiliki khas daerah yang dapat dikempangkan oleh masyarakat.

“Di provinsi Banten, hanya Kabupaten Tangerang yang memiliki fasililitas olah raga di setiap Kecamatan. Selain itu, Kabupaten Tangerang juga memiliki budaya dan batik khas yang dapat di perdayakan oleh masyarakat, khususnya bagi pemuda Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

“Ini adalah tugas pemuda termasuk komunitas Peta Karya, untuk memperdayakan masyarakat dan membantu pemerintah Daerah, baik dalam bentuk kegiatan sosial, mau pun kesehatan, yang bertujuan untuk kesejahtraan masyarakat, dengan menggandeng semua kalangan termasuk Pemerintah Daerah,” kata Zaki.

Untuk diketahui, puluhan pengurus dan ratusan anggota yang dikukuhkan dari 10 Kecamatan tersebut, diantaranya Kecamatan Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Mauk, Rajeg, Sukadiri, Kemiri, Kronjo.

Untuk memperdayakan masyarakat, Peta Karya telah bekerja sama dengan sejumlah trevel dan server yang hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat.

By edit Kang Jumadi Doel 93

Comments 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *